10 Februari 2012

Manfaat Petecelli Untuk jerawat

Ternyata Tuhan telah menyediakan semua yang kita butuhkan,termasuk tumbuh-tumbuhan yang sering kita jumpai dengan berbagai manfaat yang di kandungnya. Seperti manfaat daun peterseli untuk jerawat dan manfaat daun mint.

Daun Peterseli

Daun peterseli yang diseduh atau direbus bisa digunakan untuk mandi atau membersihkan bagian-bagian tertentu dari tubuh atau membilas rambut yang kusut serta berguna untuk mencegah datangnya ketombe. Ramuan ini juga dapat membersihkan kulit berminyak yang biasanya ditumbuhi jerawat. Di samping dapat membersihkan pori-pori dari timbunan lemak dan kotoran yang ada padanya, ia juga dapat dipergunakan untuk obat kumur guna menghilangkan bau yang tidak sedap karena makanan seperti, bawang putih, atau bisa juga dengan cara mengunyah beberapa helai daun peterseli

Daun Mint

Daun mint pertama kali dikenal dikalangan masyarakat Mesir kuno, seperti juga dimanfaatkan oleh orang-orang Yunani dan Romawi. Minyak daun ini dapat digunakan sebagai pembalur tubuh atau bisa dijadikan sebagai campuran air mandi, dan juga bisa digunakan untuk wewangian.

Daun mint ini memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan kecantikan. Ia bisa dijadikan minuman seperti teh untuk mengobati gangguan atau radang pada usus besar, atau dijadikan minuman segar. Seduhan daun mint ini (yang sudah didinginkan) bisa digunakan sebagai pembersih dan pelembab kulit, juga berfungsi sebagai pembersih noda dan jerawat pada wajah. Minyak mint termasuk minyak wangi yang sangat penting yang sudah masuk ke dalam industri parfum dan sabun.