10 Februari 2012

Mengatasi Jerawat Dengan Mudah

Jerawat,siapa yang tak kenal? kadang sangat menjengkelkan apalagi untuk para cewek. Sampe pusing gimana solusi mengatasi jerawat syukur-syukur mengatasi jerawat dengan mudah.

Beberapa faktor penting yang disangka menjadi penyebab timbulnya jerawat adalah faktor genetik, sinar ultra violet, kelembaban udara yang tinggi, faktor makanan, psikis, faktor hormonal, infeksi bakteri, tipe kulit yang berminyak. Faktor lain yaitu kosmetik, obat-obatan, dan faktor mekanik seperti memanipulasi jerawat, kebersihan kulit.Secara umum tipe jerawat ada tiga macam yaitu tipe I (komedo), tipe II (jerawat biasa), tipe III (jerawat batu). Solusi mengatasi jerawat diperlukan pencegahan dan pengobatan yang tepat.


Jerawat sendiri sering di kaitkan dengan remaja, ada yang bilang wajah jerawatan tandanya lagi kangen dengan pacar, itu tidak ada hubungannya.


Beberapa tips berikut bisa di lakukan untuk mengatasi jerawat:
  • Mencuci wajah 2 kali sehari
Mengatasi jerawat yang pertama adalah dengan cara mencuci wajah 2 kali sehari. Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.
  • Keringkan wajah dengan handuk yang bersih setelah mencuci muka. 
karena bakteri menyukai tempat yang lembab dan hangat maka sebisa mungkin hindarkan wajah anda dari kelembaban berlebih.
  • Minum air putih
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
  • gunakan pelembab kulit
Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.
  • selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.
Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik. Dan sebaiknya tidak memakai make up saat menjelang tidur.
  • Sering-seringlah makan sayur dan buah.
sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.
  • Tidur yang cukup dan teratur.
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.


cara menghilangkan jerawat diatas merupakan tips mengatasi jerawat dengan mudah yang dapat di lakukan setiap hari. Jika anda melakukannya dengan teratur dan disiplin, bukan tidak mungkin jerawat di wajah anda akan berangsur-angsur hilang..dan wajah anda menjadi mulus lagi serta bebas jerawat. Semoga tips mengatasi jerawat ini bermanfaat bagi anda.


Di kutip dari berbagai sumber.