11 Februari 2012

Polusi Motor Penyebab Jerawat

Buat para ladies yang sering go on the way dengan sepeda motor pelu berhati-hati terhadap bahaya yang tiap saat mengancam. Berkendara dengan sepeda motor bagi sebagian ladie merupakan suatu hoby tersendiri apalagi punya perkumpulan ladies biker,sangat mengasyikan tentunya. Produsen motor pun juga memberi tempat spesial dengan mengeluarkan produk-produk yang di khususkan buat ladies. Di luar itu para ladie juga perlu tau bahwa motor penyebab jerawat paling oke.
Lhah kok?! ya iyalah... dengan berkendara sepeda motor perlindungan wajah sangat minim bukan? Pastinya, wajah ladies biker akan bertempur melawan udara kotor jalanan. Meskipun ladies uda pakai helm fullface dan balaclava (topi perampok hehe..) tetap saja yang namanya debu bisa menyusup masuk. Gimana kalo helm-nya halfface? whuaaaa.. *lebay*

Karena itu jika ladies nggak safety maka jerawat akan segera tumbuh subur di wajah ladies. Dengan banyaknya debu yang menempel akan menumbuhkan kuman-kuman yang nantinya masuk lewat pori-pori wajah dan bukan tidak mungkin menimbulkan jerawat extrem *hehe.. bahasa blog sehat*. 

Jerawat yang penyebabnya debu jalanan lebih berbahaya, karena kuman yang masuk beraneka jenis dan warnanya *kayak tivi*. Bayangin debu knalpot,polusi,debu sampah pada beterbangan truz di tabrak sama wajah ladies,numpuk-numpuk dan numpuk. Hiiiii....

Makanya blog sehat nyebut motor penyebab jerawat. Bagi ladies biker khususnya,blog sehat menyarankan untuk segera membersihkan wajah sehabis berkendara, baiknya sih cuci muka dengan air bersih dan sabun muka. Coz air lebih baik dalam menghilangkan kotoran dan menetralisir kandungan asam pada wajah/tubuh.

Dari pada mengobati jerawat mendingan mencegah timbulnya jerawat. Gimana mencegahnya? ya asal tau penyebab jerawat pasti ketemu cara mengatasi jerawat itu sendiri la.... Oke?!

Goodluck!